Scroll To Top
News Trending
Diberdayakan oleh Blogger.

Model Meja Kantor

Model Meja Kantor – Anda pastinya sering melakukan beragam aktifitas yang terkadang mengharuskan Anda untuk mengunjungi suatu kantor atau instansi seperti kantor pos, bank, ke tempat praktek dokter ataupun mengunjungi sekolah anak Anda misalnya. Pada lokasi tersebut Anda pasti sering dan pernah melihat meja kantor. Walau memiliki bentuk yang sederhana, apapun model meja kantor yang Anda lihat, tentunya memang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan kantor tersebut.

Model Meja Kantor

Fungsi Meja Kantor

Dalam kondisinya, meja kantor selain memiliki fungsi-fungsi umum sebagai suatu tempat meletakkan peralatan tulis kantor, dan juga memiliki fungsi lain sebagai pelengkap interior ruangan serta sebagai penunjuk status posisi seseorang di perusahaan.
Model meja Kantor

Fungsi Umum Meja Kantor

1. Tempat untuk meletakkan komputer
2. Tempat untuk meletakkan ATK (Alat Tulis Kantor)
3. Tempat untuk menerima tamu atau klien
4. Tempat untuk meletakkan buku serta catatan
5. Laci meja sebagai tempat untuk menyimpan barang kerja yang dibutuhkan

Fungsi Khusus Meja Kantor

1. Penunjuk jenjang karir atau posisi, dengan menggunakan model meja kantor yang berbeda-beda, Andapun akan bisa langsung mengenali apa status karir, jabatan atau posisi si pemakai meja kantor.
2. Tempat memasang jargon perusahaan.
3. Pelengkap interior ruangan

Bahan Pembuat Meja Kantor

Meja kantor dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang berbeda. Biasanya bahan dasar untuk membuat kerangka meja umumnya menggunakan jenis kayu solid, metal dengan bentuk seperti besi atau alumunium, ataupun dari bahan plastik atau rotan. Sedang untuk bahan pelapis meja kantor bisa saja terbuat dari papan multipleks, fiberboard, bahan MDF (Medium Density Fiberboard) serta blockboard.

Jenis Meja Kantor


Peletakan serta penggunaan suatu model meja kantor bisa disesuaikan dengan jenis dari meja kantor tersebut. Ada meja kantor yang dibuat dengan menganut pada konsep desain minimalis, desain tradisional maupun konsep standar serta suatu desain konvensional.

Jenis – jenis meja kantor tersebut tinggal disesuaikan pemanfaatannya dengan suatu konsep ruang tempat meletakkan meja tersebut. Seperti untuk kantor yang bergerak dalam bidang usaha atau jasa art design, maka model meja kantor yang dipakai harus memilili tema yang lebih unik dan memiliki nilai kreatifitas tinggi.

Sedangkan untuk kantor yang bersifat resmi dan formal misalnya kantor instansi atau kantor ticketing pesawat, bisa saja dibutuhkan sebuah meja kantor yang memiliki desain resmi. Model dan desain minimalis bisa jadi terasa lebih sesuai untuk mengisi kantor seperti ini.

Sedangkan meja kantor untuk ruang praktek dokter ataupun kantor untuk profesi dekan cukup meletakkan meja kantor yang memiliki desain konvensional dengan konsep standar namun tetap hadir dalam model multifungsi.

Demikianlah tulisan mengenai model meja kantor yang bisa dilihat dari sisi fungsi dan jenisnya. Semoga bermanfaat!

Share This:

No Comment to " Model Meja Kantor "