Scroll To Top
News Trending
Diberdayakan oleh Blogger.

5 Tips Membuat Meja Kantor Jadi Rapi dan Menarik

5 Tips Membuat Meja Kantor Jadi Rapi dan Menarik - Ada beberapa hal yang harus dilakukan demi tercapainya meja kantor yang cihuy bin asoy.

Meja Kantor

1. Cari Referensi yang Menarik

Pertama-tama, kalo otak kita kosong, maka akan agak sulit untuk memulai merapikan meja kantor kita. Apalagi kalo kosongnya udah lama, lama gak kepake, lebih butuh waktu lagi. Untuk itu ada teknologi yang namanya internet. Di sana kita dapat menemukan dua situs yaitu Tumblr dan Pinterest yang sangat membantu. Kamu tinggal ketik aja keyword seperti ‘working desk’ atau ‘working desk ideas’ entar bakal nongol beberapa gambar yang bisa menginspirasi kamu. Mulai dari bentuk meja, bahan mejanya, printilan-printilan, sampe penempatan barang-barang di atas meja.

Atau kamu juga bisa ke situs yang khusus udah mengkurasi beberapa gambar meja kantor yang simple dan enak dipandang, yaitu duniaalatkantor.com.

2. Pilih Meja yang ‘Kamu Banget’

Nah, setelah kamu dapet inspirasi, mulai pilih-pilih meja yang kamu butuhkan. Kalo emang udah ada mejanya, yang tinggal dibersih-bersihin aja dan ditaro di tempat yang dapet cahaya cukup. Biar kalo siang-siang kamu gak perlu pake lampu tambahan lagi.

3. Susun Semua Peralatan dengan Rapi

Selanjutnya, kalo mau punya meja yang rapi, maka kamu harus menempatkan semua barang-barang dengan rapi. Satu tips lagi, jangan terlalu banyak naro barang di atas meja. Taro aja yang perlu-perlu. Yang lainnya bisa disimpan di lemari atau rak lainnya.

Untuk penempatan barang-barang, kamu bisa atur dari paling sering kamu pake dan yang akan jarang dipake. Makin sering dipake posisinya makin deket sama kamu. Contohnya ya, pulpen, tempat naro handphone, dan gak lupa tempat nasi uduk.

Salah satu penyebab ketidakrapian meja kantor adalah karena kita punya banyak gadget. Dan gadget ini tak bisa terlepas dari para charger-nya. Nah, di charger pastinya ada kabel. Kabel ini suka bikin ruwet kehidupan. Karena itu sekarang ini banyak alat-alat yang dibuat untuk membuat para kabel jadi terorganisir.

4. Pergunakan Tembok

Nah, kalo di meja udah terisi  dan rapi, jangan terlalu banyak barang yang ada di meja juga, soalnya kamu bisa juga pake tembok yang ada di belakang meja. Kamu bisa buat rak yang dipasang ke tembok. Jadi beberapa barang bisa kamu pindahin ke rak-rak itu. Kamu juga bisa naro notes-notes di tembok. Biar tambah indah, kamu bisa taro beberapa artwork, poster, atau foto-foto juga. Biar mata kamu gak sepet ngeliatin layar mulu.

5. Manfaatkan Meja Teman

Tips terakhir adalah pendukung dari segala yang kamu telah lakukan dengan meja kantor kamu. Demi menjaga stabilitas dari kerapian meja kamu, ada baiknya kamu menggunakan meja teman! Karena di sana seberantakannya kamu, gak akan bikin berantakan meja kamu. Jadi lakukan semua aktivitas di meja temen, dan kalo kamu penat, kembali ke meja kamu yang seharusnya. Maka kepenatan kamu niscaya akan redup seiring bahagiannya kamu melihat si meja yang terlihat rapi dan lagi-lagi harmonis.

Share This:

No Comment to " 5 Tips Membuat Meja Kantor Jadi Rapi dan Menarik "