Scroll To Top
News Trending
Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengatur Meja Kantor Yang Lebih Produktif

Meja Kantor - Beberapa orang mungkin lebih suka mejanya berantakan karena suatu alasan tertentu. Misalnya agar lebih mudah mencari barang yang dibutuhkan. Tetapi bagi saya, produktivitas dipengaruhi oleh kerapian meja kantor. Sebab dari meja yang rapi, akan tercapai sebuah suasana hati yang tenang dan memunculkan semangat. Nah, bagi anda yang setuju dengan saya, maka berikut beberapa tips untuk menjaga meja kantor anda tetap rapi, sekaligus mencerminkan kepribadian anda di meja kantor.

Bersihkan total meja

Tips Mengatur Meja Kantor Yang Lebih Produktif

Buang barang – barang yang tidak perlu seperti jasad – jasad pulpen yang sudah tidak dapat dipakai, kertas bekas, dll. Terlalu banyak barang yang tidak berguna akan membuat meja kantor mudah berantakan. Kadang mungkin kita merasa sayang untuk membuang kertas catatan karena khawatir jika ada hal penting yang terbuang. Maka solusinya, anda bisa menyediakan wadah khusus untuk menampung kertas hasil catatan anda. Kemudian sortir sebulan sekali. Buang yang tidak perlu.

Atur meja secara sistematis

Pengaturan file secara sistematis selain membuat meja terlihat rapi, juga memudahkan kita menemukan file yang diinginkan. Menyiapkan rak dokumen yang sesuai dengan ukuran meja dapat membuat meja terlihat rapi meskipun sederhana. Pengaturan yang baik akan mengurangi resiko file yang terselip.

Jangan makan dan minum di meja kantor
Jangan makan di meja kantor. Karena pasti meja kantor akan cepat kotor. Kita mungkin tidak sadar kue – kue yang kita makan akan meninggalkan remah-remah yang kemudian mengundang semut. Kalaupun terpaksa, siapkan tisu di meja anda.

Sediakan tempat sampah di dekat meja

Karena beberapa orang lebih suka menunda membuang sampah kecil dengan menyelipkannya di laci. Maka, sediakan tempat sampah sementara di dekat meja kerja kita. Tempat sampah yang gampang dijangkau akan membuat meja kita bebas dari sampah-sampah kecil.

Personalize

Beberapa orang (biasanya wanita) suka menaruh pernak – pernik lucu di atas meja kerjanya. Tidak ada salahnya kok. Selain menunjukkan kepribadian anda di meja kerja, memasang foto bersama rekan kerja, sahabat, atau keluarga dapat membuat kita tersenyum sejenak di tengah sibuknya waktu kerja.

Punya jadwal bersih-bersih meja

Buat jadwal yang rutin untuk membersihkan meja minimal sekali sebulan. Atau jika mungkin, kita bisa mengubah posisi barang-barang di meja kerja. Seringkali suasana yang baru dapat meningkatkan semangat kita. Tetapi jangan lupa, bersihkan meja di luar waktu kerja agar tidak mengganggu produktivitas anda.

Nah, sekian dulu beberapa hal yang dapat dilakukan untuk kerapian meja kantor kita. Mungkin bagi sebagian orang, hal ini terkesan sederhana atau sepele. Padahal dengan meja yang bersih dan rapi, pasti menghadirkan suasana yang lebih baik. Selamat berakhir pekan ;-)

Share This:

No Comment to " Tips Mengatur Meja Kantor Yang Lebih Produktif "